Nawala Patra

Selasa, 10 Maret 2015

Disiplin Waktu Kuliah Andalan Mochtar Touwe

Disiplin Waktu Kuliah Andalan Mochtar Touwe
======================================
Dosen : Mochtar Touwe
Dosen jurnalistik Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (USWAH), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Mochtar Touwe, Menyarankan kepada mahasiswa jurnalistik smester empat agar kuliah minggu depan dilakukan pada, pagi jam 09.30 Wit, Selasa (10/03).
***
Menurutnya, kuliah di pagi hari sangat memudahkan mahasiswa untuk menerima mata pelajaran, di bandingkan menerima kuliah di siang hari. “Saya lebih senang memberikan kuliah di pagi hari karena, metode sperti ini lebih memudahkan mahasiswa menyerap pelajaran.” Ujarnya saat memberi ceramah di ruang Kelas.
***

Dosen yang paling suka disapah ‘Abang’ ini, sangat disiplin dengan waktu terutama dimata kuliahnya. Karena menurut dia, kunci sukses adalah disiplin. Jadi, ketika mahasiswa yang hadir terlambat satu menit dari waktu yang disepakati, mahasiswa tersebut tidak di izinkan mengikuti proses belajar. “Tepat jam 09.30 pagi, kalian sudah harus berada dalam ruangan, jika ada yang terlambat, saya tidak mengizinkan mengikuti kuliah.” Tegasnya.
***
Saat berada dalam ruangan kuliah Fakultas Uswah, banyak hal yang disampaikan terkait dengan dunia kejurnalistikan, membaca, menulis adalah hal wajib bagi calon jurnalis profesional.
Jurnalis profesional dituntut untuk pandai dalam segala hal terutama yang berhubungan dengan Dunia kewartawan, agar independensi sebagai jurnalis tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar